Lampung Jadi Tuan Rumah Raker Kemendag

img
Pembukaan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan RI

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

Pembukaan Raker tersebut berlangsung di Hotel Novotel Bandarlampung, Rabu (1-3-2023).

Dalam arahannya, Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan mengungkapkan, Kemendag bersiap untuk melakukan transformasi perdagangan.

Upaya itu, untuk mendukung pembangunan ekonomi yang bernilai tambah dan berkelanjutan. 

"Raker Kemendag 2023 difokuskan untuk menyinergikan program kerja Kementerian Perdagangan dengan para pemangku kepentingan untuk mendukung pembangunan ekonomi bernilai tambah dan berkelanjutan," kata Zulkifli.

Untuk memperkuat program kerja, Raker Kemendag mengkoordinasikan dan menyinkronisasi Rencana Kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2023-2024, serta mendapatkan informasi dan masukan dari berbagai pemangku kepentingan di sektor perdagangan.

"Melalui pelaksanaan Raker 2023, Kemendag diharapkan dapat menghasilkan rumusan untuk mendukung kinerja perdagangan Indonesia," terangnya.

Zulkifli menyampaikan, kunci untuk mensukseskan itu semua yaitu kolaborasi dan kerja sama.

Sementara, Gubernur Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi terpilihnya Lampung sebagai tuan rumah Raker Kemendag.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi Provinsi Lampung sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan RI Tahun 2023," jelasnya.

Arinal berharap, kegiatan itu menjadi kesempatan Lampung untuk lebih memperkenalkan destinasi pariwisata, peluang investasi, kelezatan kuliner, dan produk ekonomi kreatifnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos