Tulangbawang Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024

img
Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan membuka Musrenbang dan Penyusunan RKPD tahun 2024

MOMENTUM, Menggala--Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah setempat tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Menggala, Selasa (7-3-2023).

Qudrotul mengatakan, proses perumusan kebijakan, program dan kegiatan pembangunan perlu memperhatikan keragaman kondisi dan dinamika sosial, budaya, ekonomi dan politik daerah.

"Forum Musrenbang sebagai fundamental dan startegis bagi pembangunan Kabupaten Tulangbawang tahun 2024. Mengingat tantangan yang akan dihadapi kedepan semakin berat dan kompleks. Saya mengajak seluruh elemen untuk terus berperan aktif berkonstribusi percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kataQudrotul.

Terkait penyusunan RKPD, dia meminta seluruh organisasi perangkat daerah menyiapkan target kinerja jelas dan terukur dengan prioritas. 

"Masalah yang menjadi fokus kinerja kita kedapan adalah, menekan angka kemiskinan, peningkatan derajat kesehatan dan stabilitas perekonomian dengan mengembangkan potensi UMKM," terangnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulangbawan, Dicky Soerahman mengatakan, bahwa pelaksanaan Musrembang dan Penyusunan RKPD tersebut  sebagai penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang memuat kerangka ekonomi daerah.

"Prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu satu tahun, mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan program strategis," kata Dicky. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos