Bupati Resmikan Tujuh LPMDes dan Luncurkan Beras Bunga Kampung

img
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

MOMENTUM, Trimurjo -- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, meresmikan tujuh Lumbung Pangan Masyarakat Desa (LPMDes) dan meluncuran beras merek Bunga Kampung di Kampung Pujokerto, Trimurjo, Rabu 8 Maret 2023.

Ketujuh LPMDes tersebut tersebar di Kecamatan Trimurjo, Punggur, Gunungsugih, Bangunrejo, Bekri, Seputihmataram dan Bumiratunuban. Lembaga ini dibangun menggunakan dana lokasi khusus (DAK) fisik pertanian tahun anggaran 2022.

Dalam sambutannya, Musa berharap dengan peresmian LPMDes dan peluncuran beras merek Bunga Kampung tersebut dapat memaksimalkan bantuan dari pemerintah pusat untuk kesejahteraan petani di Lampung Tengah.

Menurut dia, bantuan dari pemerintah pusat yang turun ke daerah sebelumnya tidak maksimal karena kurang tindaklanjutnya dari pemerintah daerah.

“Selama ini bantuan pusat tidak tersambut dengan baik, berjalan sendiri sehingga tidak maksimal dan kurang bermanfaat secara luas,” ungkapnya.

Untuk memaksimalkan manfaat bantuan pemerintah pusat tersebut, Musa secara bersamaan juga meluncurkan beras merek Bunga Kampung hasil produksi LPMDes untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Dengan diresmikannya LPMDes dengan ditindaklanjuti launching beras hasil produksinya dengan kita berupaya membantu pemasarannya sehingga LPMDes ini bermanfaat secara maksimal untuk kesejahteraan petani kita,” ujar Musa.

Kegiatan itu dihadiri juga perwakilan Bulog Provinsi Lampung, perwakilan Ketahanan Pangan Nasional, camat, dan kepala kampung. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos