Jelang Ramadan, Pemprov dan Lampung Sai Gelar Blangikhan

img
Prosesi blangikhan yang dilaksanakan di Bumi Kedaton Resort

MOMENTUM, Bandarlampung--Menjelang bulan Ramadan 1444 Hijriyah, pemerintah provinsi (Pemprov) bersama Lampung Sai menggelar Blangikhan Road di Kawasan Wisata Batu Putu Bumi Kedaton Resort, Kamis (9-3-2023).

Blangikhan (Blangiran) merupakan tradisi dari Lampung yang bertujuan untuk menyucikan jiwa dan raga sebagai bekal memasuki bulan suci Ramadan.

Gubernur Arinal Djunaidi yang diwakili Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim mengapresiasi prakarsa Lampung Sai dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

"Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPP Lampung Sai atas inisiasi dan prakarsanya telah menyelenggarakan Blangikhan sebagai agenda rutin," kata Senen yang membacakan sambutan gubernur.

Acara itu juga selaras dengan salah satu dari 33 program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur dalam mewujudkan Lampung sebagai tujuan utama wisata nasional.

Terlebih, Lampung memiliki berbagai destinasi wisata alam yang indah, keragaman budaya dan keramahan masyarakatnya.

Sehingga, pembangunan pariwisata Lampung diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi nasional baru di luar Pulau Jawa. 

"Maka beriringan dengan mantapnya pembangunan pertanian, sektor kepariwisataan menjadi prioritas pembangunan Provinsi Lampung kedepan," terangnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penebaran benih ikan sebagai upaya menjaga kelestarian alam pada ekosistem sungai. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos