Polres Waykanan Bantu Pencarian Dua Korban Longsor di Jukubatu

img
Aparat Polres Waykanan bersama TNI dan warga terus melakukan pencarian dua korban hulang akibat tanah longsor di Kampung Jukubatu

MOMENTUM, Banjit--Aparat Polres Waykanan bersama warga masih terus melakukan pencarian terhadap dua korban hilang akibat bencana tanah longsor di Kampung Jukubatu, Kecamatan Banjit. Bencana tanah longsor itu terjadi pada Jumat 10 Maret 2023, sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kami bersama tim BPBD (Bandan Penanggulangan Bencana Daerah), TNI, relawan dan warga masih terus melakukan pencarian dua korban hilang akibat bencana tanah longsor kemarin," Kapolres Waykanan AKBP.Teddy Rachesna, Sabtu (11-3-2023).

Kedua korban hilang itu: Khotimah usia 31 tahun dan anaknya M. Diki Saputra usia empat tahun.

"Menurut keterangan saksi, kedua korban bersama  Sumiayti (55) mertuanya berangkat ke kebun untuk panen kopi. Saat sedang memetik buah kopi, tiba-tiba tanah (tebing) bergerak dan terjadi longsor. Sumiyati berhasil selamat. Sedangkan Khotimas dan anaknya Diki Saputra hilang tertimbun logsor," tuturnya.

Aparat belum bisa menurunkan alat berat untuk memudahkan dan mempercepat proses pencarian kedua korban. 

"Tanah di lokasi longsor masih labil karena curah hujan masih tinggi. Sehingga alat berat sulit masuk ke lokasi. Karena itu, proses pencarian kita lakukan dengan alat seadanya, menggunakan cangkul, sekop dan menyemprotkan air ke lokasi  yang diperkirakan tempat kedua korban tertimbun longsor," paparnya.

Polres Waykanan juga menyalurkan bantuan makanan dan minuman kepada para relawan dan warga yang ikut melakukan proses pencarian kedua korban. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos