Delapan Dosen IIB Darmajaya Lolos sebagai DPL MSIB Batch 4

img
Delapan Dosen IIB Darmajaya.

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil meloloskan delapan tenaga pengajar sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL) dalam Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 4 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI).

Delapan dosen tersebut dari Fakultas Ilmu Komputer yakni Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I.; Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng., Rio Kurniawan, M.Cs.; Sulyono, S.Kom., M.T.I.; Indera, S.Kom., M.T.I.; Melda Agarina, S.Kom., M.T.I.; Rini Nurlistiani, S.Kom., M.T.I.; dan Triowali Rosandy, S.Kom., M.T.I. Mereka berhasil lolos setelah menjalani beberapa rangkaian seleksi yang dilakukan oleh Kemdikbudristek RI.

Direktur MBKM IIB Darmajaya, Dr. Muhammad Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom., mengatakan banyak dosen yang mendaftar untuk menjadi DPL dalam program MSIB Batch 4 Kemdikbudristek RI. “Setiap tahunnya untuk pendaftar semakin meningkat untuk menjadi DPL,” ungkapnya, dalam keterangannya kepada harianmomentum.com, Minggu (12-3-2023).

Masih kata dia, untuk tahun ini terdapat 45 dosen yang mendaftar dan mengikuti seleksi. “Semoga tahun depan lebih banyak lagi dosen yang lolos sebagai DPL MSIB,” ucapnya.

Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengucapkan selamat kepada para dosen yang lolos sebagai DPL MSIB Batch 4 Kemdikbudristek RI. “Jalankan tugas sebaik-baiknya dan bimbing mahasiswa untuk mendapatkan banyak ilmu dari kegiatan program MBKM tersebut,” ungkap dia seperti dikutip dari http://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, IIB Darmajaya juga sangat mendukung adanya program MBKM baik MSIB maupun program lainnya. “Dengan adanya program MBKM menjadikan mahasiswa tidak hanya memiliki kemampuan akademik di bidangnya tetapi juga kemampuan dalam bidang lain. Hal ini juga akan berdampak pada hasil lulusan yang berkualitas,” tutupnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos