Bunda PAUD Waykanan Kampanye Agrowisata

img
Bunda PAUD Waykanan Dessy Afriyanti Adipati kampanyekan agrowisata pada siswa PAUD

MOMENTUM, Negeriagung--Upaya membentuk generasi penerus yang sehat, cerdas dan peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup perlu dilakukan sejak usia dini.

Demikian disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Wayakanan

Dessy Afriyanti Adipati saat menghadiri Kegiatan Agrowisata lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Rumah Anggur NAYLA di Kampung Kalipapan, Kecamatan Negeriagung, Senin (13-3-2023).

"Saya mengapresiasi kegiatan agrowisata ini karena memang sangat diperlukan untuk mengenalakan anak-anak kepada berbagai macam jenis tanaman sayur dan buah-buahan," kata Dessy.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan agrowisata itu juga bisa menanamkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan program Pemkab Waykanan mengembangkan potensi agrowisata," terangnya. 

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, para siswa PAUD bisa mengetahui pentingnya mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan gizi.

"Mudah-mudahan nanti anak-anak kita lebih suka mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan karena sangat penting untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka. Dengan begitu, anak-anak di Kabupaten Waykanan bisa tumbuh sebagai generasi penerus yang sehat, cerdas dan peduli terhap pelestarian lingkungan hidup," harapnya. 

Turut mendapingi Bunda PAUD dalam kegiatan itu:

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten WayKanan, kepala dinasi pendidikan dan kebudayaan, kepala dinas tanaman pangan, hortikultura dan peternakan kabupaten setempat serta unsur Muspika Negeriagung. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos