Meriahkan HUT Lampung, Pemprov Gelar Lomba Senam Cak Culay

img
Penyerahan piala terhadap pemenang lomba senam

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar lomba senam Cak Culay di Green Sport Area, Selasa (14-3-2023).

Lomba tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Ppovinsi Lampung.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Descatama Paksi Moeda menyampaikan, lomba itu adalah salah satu bentuk pelaksanaan dari amanah dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang terencana, berjenjang dan berkelanjutan.

Menurut Desca, visi DBON adalah untuk mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter unggul dan berprestasi dengan target 40 aktif siswa olahraga dan 10 persen tingkat kebugaran jasmani siswa dan mahasiswa Indonesia dengan kategori baik di tahun 2024.

"Pola hidup yang serba elektrik ditambah sindrome metabolik yang berhubungan dengan perubahan aktivitas fisik manusia. Hal itu akibat pola hidup modern dengan ditandai oleh pemilihan makanan cepat saji yang mengandung tinggi lemak, aktivitas fisik rendah serta kebiasaan hidup yang tidak sehat," kata Desca membacakan sambutan Gubernur Lampung.

Dia menjelaskan, perilaku tidak sehat itu banyak ditemukan pada anak remaja. Sehingga membutuhkan upaya sejak dini berupa literasi fisik yang mampu menjaga kebugaran jasmani masyarakat salah satunya dengan melaksanakan senam.

Diketahui, perlombaan senam itu diikuti oleh 38 regu yang merupakan perwakilan dari tiap OPD. Satu regu terdiri dari 7 orang peserta.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang Lomba Senam yang diraih oleh Dinas Pendidikan sebagai Juara 1. Disusul Badan Kepegawaian Daerah sebagai juara 2 dan Badan Pendapatan Daerah sebagai Juara 3. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos