Hampir Sepekan, Dua Korban Longsor di Jukubatu Waykanan Akhirnya Ditemukan

img
Evakuasi korban tanah longsor di Kampung Jukubatu Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan.

MOMENTUM, Waykanan--Kerja keras aparat gabungan mencari korban tanah longsor di Kampung Jukubatu Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan akhirnya membuahkan hasil.

Meski hampir sepekan atau hari keenam pencarian, aparat Polres Waykanan, bersama Brimob Polda Lampung, unsur TNI, Basarnas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat serta masyarakat yang responsif berhasil menemukan dua korban tanah longsor, Rabu (15-3-2023).

Dua korban tanah longsor yakni Khotimah (31) dan anaknya MS (4) warga Pekon Tanjungraya Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat.

Baca Juga: Temukan Satu Orang, Tim Gabungan Masih Cari Dua Korban Longsor di Waykanan

Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan setelah enam hari pencarian, akhirnya tadi pukul 12.45 WIB kedua korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal.

Dia melanjutkan, tim SAR TNI-Polri dan BPDB Waykanan dibantu relawan dan masyarakat melakukan proses pencarian dari titik hilangnya korban dengan menggunakan satu unit alkon, cangkul dan eksavator mini.

Korban pertama berhasil ditemukan Khotimah (ibu MS) dengan penggalian awal mengunakan eksavator mini ditemukan pada bagian kaki kanan korban, kemudian dilakukan penggalian kembali untuk mengangkat jenazah. Kemudian, kembali ditemukan korban kedua yakni MS (anaknya) tepat berada di bawah kaki jenazah ibunya.

Korban Khotimah dan MS ditemukan pada kedalaman sekitar tiga meter yang berjarak sekitar dua meter dari titik awal hilang korban.

Saat ini kedua korban dibawa ke rumah duka di Kampung Jukubatu Kecamatan Banjit.

Diakui Kapolres, tentunya proses pencarian dan evakuasi berjalan maksimal ini  merupakan atensi dari Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan tidak terlepas dukungan dari semua pihak secara bersinergi dengan melibatkan Brimob Polda Lampung bersama TNI, Basarnas Pemprov Lampung, Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan masyarakat.

Kita doakan bersama semoga almarhumah diterima Allah dan mendapat tempat lebih baik di sisi-Nya,” tutur Kapolres.

Supriyadi--suami korban--menerima dan mengikhlaskan. Selanjutnya korban akan dimakamkan di TPU Pemangku 5 Pekon/Desa Basungan Kecamatan Pagardewa Kabupaten Lampung Barat.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos