Perampokan Bank Arta, Tiga Orang Tertembak

img
Pasca penembakan, personil kepolisian mengamankan di lokasi kejadian, Foto : Ardi

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiga orang tertembak pada peristiwa perampokan di Bank Arta Kedaton Makmur Jalan Laksamana Malahayati, Kecamatan Bumi Waras Bandarlampung, pada Jumat (17-3-2023).

Pelaku perampokan tersebut berjumlah satu orang, membawa dua jenis senjata api rakitan jenis revolver dan air softgun. 

Hal itu disampaikan Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto di TKP.

"Dua orang security dari Bank Mayora dan Bank Marta kemudian satu pegawai Bank Marta menjadi korban penembakan pelaku," kata dia. 

Dia menambahkan, pelaku perampokan sudah diamankan, sedangkan saat ini pihaknya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Kami saat ini sedang olah TKP, nanti apa yang kita temukan di tempat kejadian akan dikembangkan, sementara ini satu pelaku sudah diamankan," bebernya. 

Dia menjelaskan, pelaku awalnya berada di depan Bank Mayora, kemudian melihat ada pengawalan penyetoran uang dari Bank Mayora ke Bank Arta Kedaton, pelaku langsung datang dan melakukan penodongan dan penembakan. 

"Pelaku langsung melakukan penodongan dan beberapa kali mengeluarkan tembakan ke atas," ungkapnya. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan, setelah melakukan penembakan di luar pelaku langsung masuk kedalam Bank Arta Kedaton. 

"Pelaku masuk ke dalam Bank Arta Kedaton dan berusaha mengambil uang yang ada didalam tas lalu melakukan penembakan terhadap pegawai bank dan security," jelasnya. 

Namun, lanjut dia, pelaku tidak berhasil mengambil uang meski sudah membawa tas berisikan uang Dan berhasil dilakukan penangkapan oleh karyawan bank. 

"Jadi pelaku sudah membawa tas yang berisikan uang dan ketika pelaku lengah pegawai bank melakukan penangkapan," jelasnya. 

Setelah kejadian tersebut, Korban yang mengalami luka tembak, dilarikan ke Rumah Sakit Budi Medika. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos