Selama Ramadan, Pj Bupati Pringsewu Keliling dari Masjid ke Masjid

img
Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi.

MOMENTUM, Pringsewu -- Tidak ada buka puasa bersama dan safari Ramadan 1444/2023, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah tetap melakukan kujungan ke masyarakat dengan melakukan salat duhur berjamaah dari masjid ke masjid secara bergiliran di sembilan kecamatan.

Kegiatan itu dimulai pada Senin 27 Maret 2023 di Masjid Al Musyawarah, Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu. "Selain salat duhur berjamaah, juga diserahkan secara simbolis bantuan untuk masjid dan musala," jelas Sekretaris Daerah Pringsewu Heri Iswahyudi, Senin (27/3/2023).

Heri enuturkan, kegiatan salat duhur berjamaah dinilai penting, guna mengobati kerinduan masyarakat terhadap pemimpinnya. Dalam kegiatan itu, Pj Bupati Pringsewu hanya didampingi satu asisten dan beberapa kepala dinas secara bergantian. Sehingga tidak mengganggu pelayanan masyarakat di masing-masing dinas.

Menurutnya, jika agenda Safari Ramadan dilaksanakan usai jam kerja yakni setelah asar. Sehingga seluruh kepala dinas ikut mendampingi. Namun pada kegiatan Shalat Duhur berjamaah ini hanya berkenan didampingi asisten dan beberapa kepala dinas.

"Sedang sekda dan kepala dinas yang lain tetap melaksanakan tugas seperti biasa agar pelayanan tidak terganggu," jelas Sekdakab Pringsewu.

Heri Iswahyudi menuturkan, Pj Bupati Pringsewu bijak dalam menyikapi larangan buka puasa bersama bagi para pejabat dan ASN, karena pemerintah pusat sedang prihatin atas sebagian gaya hidup beberapa pejabat maupun keluarganya, memamerkan kemewahan yang melukai hati masyarakat.

Namun jika ada pejabat ingin buka puasa bersama dengan fakir miskin, tetangga kiri-kanan atas biaya sendiri, silakan saja. "Tetapi bukan buka puasa bersama pejabat, ASN atas biaya kantor yang memang tidak diperkenankan,"ujarnya.

Sekdakab Pringsewu menambahkan, terkait anggaran untuk buka bersama puasa Ramadan yang ditiadakan, maka
anggarannya nanti bisa ditata di perubahan untuk hal yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Bapak Pj Bupati Pringsewu berkomitmen untuk menerapkan pola hidup sederhana dan menghindari pemborosan anggaran. Hal ini tergambar sejak awal melaksanakan tugas sebagai Pj Bupati Pringsewu 22 Mei 2022, sejak awal beliau memerintahkan pada saya untuk memperhatikan urgensi perjalanan dinas pejabat dan staf," imbuh Heri Iswahyudi. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos