TNI dan Polri Patroli Bersama Jaga Kamtibmas Selama Ramadan

img
Pasi Gakkum Denpom II/3 Lampung Kapten Heru saat apel di Tugu Adipura kota Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi melakukan patroli bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat bulan Ramadan.

Patroli gabungan tersebut melibatkan personel TNI dari Kodim 0410 Bandarlampung, Denpom II/3 Lampung dan Tim Walet Presisi Samapta Polresta Bandarlampung.

Apel kesiapan patroli gabungan dipimpin Pasi Gakkum Denpom II/3 Lampung Kapten Heru di Tugu Adipura Kota Bandarlampung pada Selasa (4-4-2023) dini hari.

Kasat Samapta Polresta Bandarlampung Kompol Suwandi PS menjelaskan, patroli gabungan tersebut merupakan bentuk sinergi TNI-Polri dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Malam ini, kami bersama jajaran Kodim dan Denpom Lampung, menggelar patroli gabungan guna menjaga maupun mengantisipasi gangguan kamtibmas," ujar Suwandi.

Dikatakan, patroli gabungan terus dilakukan khususnya pada malam hari guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

"Selain patroli, kami juga melakukan upaya upaya persuasif dan humanis dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas," jelasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos