Polri Buka Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama

img
Poster penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Tahun 2023.

MOMENTUM,Bandarlampung-- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka kesempatan bagi putra putri terbaik untuk bergabung dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Dengan mendaftarkan diri menjadi taruna Akademi Kepolisian (Akpol), calon bintara dan tamtama Polri.

Putra putri Indonesia yang berminat gabung Polri, menurut Kabag SDM Polda Lampung Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut, diminta mempersiapkan persyaratan dan mendaftarkan secara online melalui laman website Polri.

“Pendaftaran anggota Polri mulai dari Akpol, bintara dan tamtama dibuka mulai 4 April 2023 sampai dengan 14 April 2023," kata Kabag SDM, pada Kamis (6-4-2023).

Sunaryadi mengatakan, persyaratan umum penerimaan calon taruna Akpol, bintara dan tamtama, antara lain: 1. Warga Negara Indonesia (pria atau wanita); 2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kemudian, 3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; 4. Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan).

Berikutnya, 5. Berumur paling rendah 17 (tujuh belas) tahun 7 bulan pada saat diangkat menjadi anggota Polri; 6. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (SKCK); 7. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.

Dia menegaskan, semua proses seleksi mulai dari pendaftaran hingga pengumuman terakhir tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Dalam hal rekrutmen, Polri menerapkan prinsip Betah yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Jadi, jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan bisa meluluskan dengan imbalan tertentu. Semua proses dilakukan secara terbuka," jelasnya.

"Persyaratan yang lain penerimaan Polri bisa diakses melalui http://www.penerimaan.polri.go.id atau datang langsung ke kantor Bag SDM Polresta Bandarlampung," lanjutnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos