Bobol Toko Kelontong, Maling Gasak 4 Karung Beras dan Kompresor Listrik

img
Petugas kepolisian di toko yang dibobol maling di Jalan Sultan Haji, Kecamatan Labuhanratu Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung -- Toko kelontong Vira di Jalan Sultan Haji, Kotasepang, Bandarlampung dibobol maling. Enam karung beras dan kompresor listrik dibawa kabur.

Pemilik toko Elisa (26) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Ahad (9-4-2023) dini hari. Ketika itu, pemiliknya sedang pulang ke rumah yang jaraknya tidak jauh dari toko.

"Ruko biasanya buka sampai jam 12 malam. Di depan ruko ada penjual nasi goreng yang buka sampai jam satu malam," kata Elisa saat di hubungi harianmomentum.com, pada Senin (10-4-2023).

"Kata tukang nasi goreng, waktu kejadian dia sudah tutup dan enggak ada yang mencurigakan di depan atau di samping toko, jadi perkiraan maling ini beraksi saat subuh," lanjutnya.

Dia pun mengetahui tokoknya dibobol maling setelah diberitahun ketua RT setempat. "Pas Minggu pagi sekitar jam 7.00 WIB  saya mau ke gereja, pak RT datang ke rumah bilang sama anak saya kalau pintu ruko terbuka," jelasnya.

Saat korban datang ke toko, mendapati rukonya berantakan dan banyak barang yang raib. "Rolling door sudah dalam keadaan terbuka dan rantai yang biasa untuk ngunci juga sudah enggak ada," ujarnya.

Disebutkan barang yang dibawa kabur maling antara lain enam karung beras, satu unit kompresor listrik, satu gitar Yamaha, satu unit speaker. Kemudian, dua buah celengan berisi uang sebanyak Rp15 juta. Rokok, minuman kemasan serta sejumlah barang dagangan lainnya.

"Rokok-rokok di etalase dan di laci, teh gelas berapa dus, tabung LPG, juga diambil semua," kata Elisa yang menyebut kerugiannya sekitar Rp54 juta.

Sementara itu, Kapolsek Kedaton Kompol Try Maradona mengatakan setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

"Iya benar, petugas kami sudah olah TKP. Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan," kata Try. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos