Promosi UMKM, Disnakeswan Lampung Gelar Bazar Produk Peternakan

img
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Ir. Lili Mawarti, M.Si sidak pasar.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung akan menyelenggarakan Bazar Produk Peternakan pada 12-14 April 2023.

Kegiatan yang berlangsung di halaman parkir Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi Lampung itu akan dimulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

"Bazar tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terhadap masyarakat di tengah fenomena kenaikkan harga bahan pokok khususnya komoditas utama peternakan seperti telur ayam ras, daging ayam ras, dan daging sapi," ujar Kadisnakeswan Provinsi Lampung, Ir Lili Mawarti, M.Si, Senin (10-4-2023).

Menurut dia, kegiatan tersebut sekaligus ajang promosi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam pengolahan produk peternakan.

"Bazar ini merupakan bazar produk peternakan yang kedua kali digelar di kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung setelah sukses diadakan pertama kalinya pada tahun 2022," kata dia.

Dia berharap kegiatan dapat direspon positif sehingga memberikan manfaat lebih bagi masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung. 

Pada bazar ini, daging sapi akan dijual dengan harga Rp130.000/kg dengan persediaan sebanyak 100 kg per hari, daging ayam dijual dengan harga Rp28.500/kg dengan persediaan sebanyak 300 ekor per hari, dan telur ayam ras dijual dengan harga Rp26.000/kg dengan persediaan sebanyak 200 - 250 kg per hari.

Bazar juga akan diikuti oleh dua instansi pemerintah lainnya yakni Bulog Divre Lampung yang akan menyediakan produk sembako dan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura yang akan menyediakan bawang, cabai, dan lainnya.

Sedangkan untuk produk peternakan dan olahannya akan disediakan oleh 18 pelaku UMKM di bawah binaan Disnakeswan yang tersebar dari seluruh Provinsi Lampung.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos