Dinas Koperasi Metro Adakan Pelatihan Kuliner Lapis Gulung

img
Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro, Siti Aisyah.

MOMENTUM, Metro--Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Usaha Menengah (UMKM) dan Perindustrian Kota Metro menggelar pelatihan kuliner lapis gulung di Lec Kartikatama Metro.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro, Siti Aisyah mengatakan kegiatan itu dalam rangka menciptakan peluang usaha dan meningkatkan kemampuan sumber daya industri kecil di Kota Metro.

"Tujuan kegiatan ini untuk cipta kondisi masyarakat yang makmur dengan pendapatan yang baik sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan jasmani rohani dan sosial untuk dirinya keluarga serta masyarakat sehingga melalui penguatan perekonomian lokal yang menjadi sumber utama mata pencaharian masyarakat akan terwujud," kata dia mewakili Walikota Metro, Selasa (11-5-2023).

"Saat ini sektor usaha mikro khususnya bidang UMKM memiliki peran yang sangat penting di tengah-tengah masyarakat kita, terutama dalam rangka memperluas sektor lapangan kerja baru serta dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat," tambahnya.

Ia menegaskan, Pemerintah Kota Metro mempunyai perhatian penuh untuk memberdayakan ekonomi masyarakat utamanya melalui pengembangan usaha mikro kecil dan usaha menengah.

"Dan pada kesempatan ini Dinas koperasi UMKM berupaya untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengembangan usaha mikro kecil dan menengah melalui penantian kuliner lapis gulung," tegasnya

"Dan hal tersebut dilakukan untuk menambah inspirasi bagi pelaku usaha untuk berinovasi merealisasikan idenya dalam sektor industri makanan yang berbasis kreativitas"sambungnya.

Dia  berharap, kegiatan itu memberikan manfaat bagi para peserta. Sehingga kedepan dapat menghasilkan produk-produk yang berdaya saing serta menumbuhkan perekonomian daerah khususnya di sektor industri makanan olahan.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos