Bersama BMPD Lampung, Bank Indonesia Salurkan 2.100 Paket Sembako

img
Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Lampung melaksanakan Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan Santunan Sembako.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia Provinsi Lampung menyalurkan 2.100 paket sembako yang dikemas dalam Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Penyerahan PSBI dan santunan sembako dari BMPD Lampung dilakukan di KPw Bank Indonesia pada Selasa 11 April 2023.

"Kolaborasi BMPD Lampung dengan KPw BI Provinsi Lampung ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1444 Hijriyah," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono, Selasa (11-4).

Dalam kegiatan ini, secara total akan disalurkan sebanyak 2.100 paket sembako, yang terdiri dari 1.000 paket dari BMPD Lampung dan 1.100 paket dari PSBI KPwBI Provinsi Lampung.

Selain itu, kata dia, bantuan yang diberikan juga berupa sebanyak 250 Al-Quran kepada pihak yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut, bantuan PSBI dan paket sembako BMPD telah diberikan secara simbolis kepada perwakilan penerima.

Adapun bantuan tersebut selanjutnya diberikan terhadap tenaga kerja perbankan outsourcing seperti cleaning service, teknisi, supir, dan tukang kebun yang membutuhkan, warga Kampung Dipasena, warga Kampung Nelayan, warga Kampung Pemulung, Kelompok Tunanetra, Ustaz/Ustazah dan santri yatim, serta fakir miskin/dhuafa (buruh harian lepas, tukang cuci, pegawai gaji harian). 

Selanjutnya, Kepala BI Lampung menyampaikan PSBI merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Bank Indonesia dalam rangka membantu masyarakat sekitar agar dapat lebih mandiri dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

Masih kata dia, hal tersebut tidak terlepas dari fungsi dan tugas Bank Indonesia yang didukung oleh seluruh perbankan di wilayah Provinsi Lampung, yang aktif berkontribusi pada perekonomian daerah; salah satunya pada aspek pemberdayaan ekonomi dan kepedulian sosial.

Terakhir, Budiyono berharap bahwa paket sembako ini dapat didistribusikan dengan optimal, tepat guna, serta tepat sasaran agar dapat menambah kebahagiaan dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Bandarlampung Ismail Saleh, Pimpinan Lembaga Amil Zakat, Lembaga dan Komunitas Sosial di Provinsi Lampung, Anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Lampung, Media, Perwakilan Penerima Bantuan Sosial, serta tamu undangan lainnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos