Siapa TikToker Awbimax? Ini Hasil Penulusuranya

img
TikToker Awbimax Reborn

MOMENTUM, Raman Utara--TikToker Awbimax Reborn beberapa hari lalu menghebohkan jagat maya. Pemuda bernama lengkap Bima Yudho Saputro dilaporkan ke polisi dengan tuduhan telah melecehkan nama baik Provinsi Lampung.

Dalam video tiktok berdurasi 03.32 menit itu, Bima menyebut pembangunan di Provinsi Lampung tidak pernah maju. Bahkan, dia menggunakan kata "Dajjal."  

Lantas siapakan sebenarnya Bima. Berdasarkan penelusuran Harianmomentum.com, Bima Yudho Saputro yang saat ini kuliah di Australia, tercatat sebagai warga Dusun 1, Desa Ratnadaya, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur.

Bima merupakan anak kedua dari pasangan Yuliman dan Sringatun. Sumber Harianmomentum menyebut Bima  mempunyai kakak perempuan bernama Anggun yang juga pernah viral karena kabur dari rumah saat masih berstatus mahasiswi. Dia diduga bergabung di ISIS.

Baca juga: Akun Tiktok Awbimax Reborn dilaporkan ke Polisi

Yuliman ayah Bima merupakan pensiunan pegawai negeri sipil. Sedangkan ibunya Sringatun sehari-hari melakoni pekerjaan jual beli hasil bumi. Keuda orang tua Bima juga memiliki pabrik penggilingan padi.

Sumber Harianmomentum juga menuturkan, pemuda kelahiran tahun 1999 itu tmengawali Pendidikan di SDN 1 Ratnadaya. Kemudian melanjutkan di SMPN 1 Raman Utara dan  SMAN 1 Metro.

"Dia itu termasuk anak cerdas. Setelah lulus SMA, Bima pernah mendaftar kuliah di ITB, tapi tidak lolos. Dia juga pernah daftar di Universitas Sriwijaya dan lulus, tapi tidak diambil," tuturnya. 

Baca juga: Tanggapan Nunik Soal Tiktoker Awbimax

"Bima justru kuliah di Malaysia. Setelah selesai, dia bekerja di Sidney (Australia) sambil belajar," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos