Polres Pringsewu Dirikan Dua Pospam Mudik

img
Salahj satu pos pengamanan arus mudik dan balik lebaran yang didirikan Polres Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu  mendirikan dua Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Dua pospam itu berada di kawasan Rest Area Wates, Pekon/Desa Wates, Kecamatan Gadingrejo dan Kompleks Pendopo, Kecamatan Pringsewu.

“Kedua pos dipersiapkan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat selama arus mudik dan arus balik lebaran,” kata Kapolres AKBP.Benny Prasetya saat meninjau proses pendirian kedua pospam tersebut, Sabtu (15-4-2023) malam.

Kapolres memastikan, kedua pospam tersebut sudah bisa dioperasikan pada Minggu (16-4-2023) sore. "Pendirian pospam ini kita kebut, sehingga besok sore sudah selesai dan langsung bisa beroperasi memberikan pelayanan kepada para pemudik," terang kapolres didamping Wakapolres Kompol.Doni Dunggio.

Terpisah, Kepala Bagian Operasi Polres Pringsewu Kompol Kisron mengatakan, untuk pengamanan arus balik dan mudik lebaran tahun ini, pihaknya mengerahkan 103 personel.

"Untuk pengamanan lebaran tahun ini kita menggunakan sandi Operasi Ketupat Krakatau," ujarnya.

Selain personel kepolisian, pengamanan lebaran di wilayah hukum Polres Pringsewu juga melibatkan sejumlah unsur lain: TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat. Termasuk personel organisasi kemasyarakatan.

"Nantinya masing- masing akan mengambil peran sesuai tupoksinya, mengamankan arus mudik dan balik lebaran," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos