Ramadan Berkah, PLN UPK Tarahan Gelar Baksos dan Santuni Anak Yatim

img
Penyaluran bantuan sosial dan santuan terhadap anak yatim ol PLN UPK Tarahan.

MOMENTUM, Tarahan--Dalam semangat meraih keberkahan di Bulan Ramadhan, PLN Nusantara Power mengadakan kegiatan bakti sosial pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ring 1 Desa Rangai Tritunggal.

Melalui Program PLN Peduli dan Lazis, UPK Tarahan memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Mataram, Dusun Kampung Baru, Dusun Gotong Royong dan Dusun Pasir Putih, Minggu (16-4-2023). 

Acara berbagi kepada sesama merupakan wujud kepedulian PLN NP UPK Tarahan kepada masyarakat di sekitar PLTU yang dilakukan secara serentak di seluruh unit PLN Nusantara Power di Indonesia dan sebagai rasa syukur dalam perjalanannya memberikan energinya dalam sistem kelistrikan di Indonesia.

Kegiatan Ramadan Berbagi Kebahagiaan ini dilaksanakan di halaman Gedung Administrasi PLN Nusantara Power UPK Tarahan. 

Kegiatan ini mengusung tema Berbagi Kebahagiaan, Raih Keberkahan ini turut dihadiri oleh Manager, Yuli Tri Setyono beserta seluruh Asistant Manager PLN NP UPK Tarahan, dirangkai dengan penyampaian ceramah agama, dan doa bersama. 

Dalam sambutannya, Manager UPK Tarahan, Yuli Tri Setyono mengatakan, “Bulan Ramadhan ini kita manfaatkan sebagai momen untuk meningkatkan rasa syukur dan motivasi bagi insan UPK Tarahan bahwa apa yang kita lakukan selama ini merupakan tugas mulia dalam menerangi negeri”.

“Kami mohon doanya agar kita semua terkhusus karyawan PLN Nusantara Power UPK Tarahan agar diberikan kesehatan, keselamatan, serta rahmat dan hidayah serta dalam menjalankan tugasnya dalam melistriki untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujar Yuli.

Kegiatan Ramadan Berkah ini juga dihadiri oleh Sekretaris Desa Rangai Tritunggal, Bapak Sofyan dalam sambutannya Sofyan menyampaikan “Semoga PLTU tarahan ini selalu tetap jaya bagi karyawan dan masyarakat desa rangai sekitarnya diharapkan selalu menjaga nama baik PLTU”, ungkap Sofyan.

Aripin, salah satu penerima bantuan sembako yang merupakan warga Dusun Mataram, Desa Rangai Tritunggal merasa bersyukur mendapatkan bantuan sembako ini. 

“Terima kasih kepada PLTU Tarahan yang terus memberikan perhatiannya kepada kami. Harapannya semoga ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Rangkaian acara ditutup dengan buka puasa bersama seluruh manajemen, pegawai, tenaga alih daya, undangan, dan siswa-siswi PKL di lingkungan PLN NP UPK Tarahan.

Dengan bentuk kepedulian PLN NP UPK Tarahan melalui program PLN Peduli by Nusantara Power dan LAZIS diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan semua stakeholder sekitar PLTU Tarahan guna mendukung keandalan system kelistrikan di Provinsi Lampung.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos