Apel Pasukan, Korem Gatam Lampung Siap Sambut Kedatangan Presiden RI

img
Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin cek kesiapan pasukan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komando Resor Militer (Korem) 043 Garuda Hitam (Gatam) gelar apel gabungan pasukan guna kesiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Lampung.

"Apel gelar pasukan itu merupakan sarana pengecekan kesiapan tugas pengamanan baik perorangan maupun satuan," kata Komandan Korem (Danrem) 043 Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, saat menjadi inspektur upacara di Lapangan Satuan Logistik (Satlok) Jalan Baypas Soekarno Hatta, Selasa (2-5-2023).

Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin mengatakan, kegiatan ini juga guna mengecek kesiapan perlengkapan sehingga dalam pelaksanaan tugas pengawasan berjalan dengan aman dan lancar. "Pengamanan ini kita melibatkan berbagai kesatuan dan instansi yakni kepolisian kesatuan TNI dan instansi-instansi dan aparat pemerintahan sipil yang ada di Provinsi Lampung," kata Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin.

Melalui apel gelar pasukan ini, dia mengharapkan terwujudnya kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin sinergitas antara instansi yang terkait.

Lebih lanjut, Danrem juga menyampaikan, tugas pengamanan kunjungan tersebut merupakan amanah kepercayaan dan kehormatan.

"Dengan begitu laksanakan dengan baik sungguh-sungguh, penuh rasa tanggung jawab dan profesional pada bidang masing-masing. Walaupun Provinsi Lampung dalam kondisi aman dan kondusif namun personel yang terlibat tugas pengamanan harus selalu siap dan waspada jangan sekali-kali lengah," tegas dia.

"Jangan menganggap tugas kali ini sebagai rutinitas jangan pernah mengabaikan dan menyepelekan riak riak yang terjadi sekecil apapun karena permasalahan besar diawali dari hal-hal kecil yang tidak diwaspadai," tandasnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 043 Mayor Cpm Eva Yuniar membenarkan bahwa Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Dodo akan kunjungan ke Lampung.

"Iya benar, tanggal 3 Mei 2023 presiden akan datang ke Lampung," singkatnya saat dihubungi oleh harianmomentum.com melalui pesan whatsapp, Senin (1-5).

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, Kabinda Lampung Brigjen Pol Hasena,  Kasrem 043/Gatam Kolonel inf Prasetyo, Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan.

Kemudian, Wadir Polairud Lampung AKBP Sulistio, Danlanud Pangeran M Bunyamin Letkol Pnb Yosi Hadi wiyanto, Dansat Brimob Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto.

Selanjutnya, Danlanud Pangeran M Bunyamin Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto, Dandim 0421/LS Letkol  Inf Fajar, Dandim 0424 /TGM Letkol Inf Viky Heru Harsanto, Dandim 0411/KM Letkol  Inf Sihono, Dan Denpom Letkol Cpm Ika Budaya.

Kasi Opslat Brigif 4-Marinir/BS Mayor Inf Jarot dan Komandan Satuan Dinas Jajaran Korem 043/Gatam.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos