Polres Tulangbawang Umumkan Hasil Rikmin Calon Anggota Polri

img
Pengumuman hasil rikmin tahap I penerimaan Polri TA 2023 di Polres Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala -- Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polres Tulangbawang mengumumkan hasil pemeriksaan administrasi (rikmin) Tahap I penerimaan calon anggota Polri.

Pengumuman itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wakapolres Tulangbawang, Kompol Yudi Pristiwanto di halaman mapolres setempat di Menggala, Rabu 3 Mei 2023.

Yudi mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Jibrael Bata Awi, menyebutkan jumlah calon siswa Polri yang terdaftar dan mendapatkan nomor di Pabanrim Polres Tulangbawang sebanyak 111 orang. Terdiri dari Bintara PTU 103 orang (91 pria dan 12 wanita), Bintara Brimob 2 orang pria, Bintara Kesehatan 1 orang pria, dan Tamtama Brimob 5 orang pria.

"Setelah dilakukan pemeriksaan berkas dan berkoordinasi dengan dinas serta instansi terkait, Pabanrim Polres Tulangbawang mengumumkan 110 peserta dinyatakan memenuhi syarat dan berhak mengikuti rangkaian tes selanjutnya di Polda Lampung," papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Sedangkan satu peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat karena waktu domisilinya masih kurang. Peserta ini merupakan seorang pria yang mendaftar Bintara PTU.

Dia berpesan, agar seluruh peserta yang telah dinyatakan MS hasil Rikmin Tahap I Penerimaan Polri TA 2023 jangan terlalu euforia, sedangkan untuk peserta yang ditanyakan TMS agar tidak bersedih.

"Bagi peserta yang dinyatakan MS jangan terlalu euforia karena masih ada rangkaian tahapan test yang harus dilalui, sedangkan untuk yang TMS tidak perlu bersedih karena tahun depan masih bisa mengikuti lagi dan persiapkan diri mulai dari sekarang," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos