Korwil PSHT Lampung Daftar Calon Anggota DPD RI

img
Bakal calon anggota DPD RI Supeno (tengah pakai blangkon), saat konferensi pers.

MOMENTUM, Bandarlampung--Koordinator Wilayah (Korwil) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Provinsi Lampung, Supeno mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada pemilu 2024.

Supeno mengatakan, ingin berkontribusi dalam memajukan Provinsi Lampung melalui lembaga DPD RI. "Lampung ini sudah maju, tapi untuk lebih maju, saya ingin berkontribusi menyalurkan aspirasi rakyat dan mendorong kinerja pemerintah daerah," ujarnya.

Dia ingin sekali memajukan Lampung terutama sektor pendidikan. Baik tenaga pendidik dan pelajarnya.

"Menurut saya, untuk mencerdaskan anak bangsa ini perlu tenaga pendidik yang handal. Pendidik yang handal di Lampung sudah cukup, namun kesejahteraannya bisa dikatakan belum terpenuhi," terangnya.

Guru yang pegawai negeri sipil (PNS) dan yang sudah bersertifikasi, menurut dia, sudah cukup kesejahtraannya.  Namun, ada ribuan pendidik di Lampung masih banyak honorer, yang gajinya belum memadai.

"Itu perlu dibantu, mudah-mudahan nantinya saya bisa mencarikan jalan keluarnya," kata Supeno.

Selain itu, sektor perkebunan dan pertanian di Lampung juga akan menjadi salah satu targetnya. "Selama ini, yang sering jadi masalah adalah ketersediaan pupuk, nah itu juga akan kita carikan jalan keluarnya," bebernya.

Disinggung soal pakaian hitam dan blangkon khas Jawa yang ia pakai. Supeno mengatakan, agar mudah dikenal dan diingat orang.

"Syukur alhamdulillah kalau teman-teman mudah mengenal. Yang jelas saya berpakain seperti ini agar mudah diingat orang, pakai blangkon pasti ingat nama saya," ungkapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos