Bacaleg PDIP Lampung 37,6 Persen Perempuan

img
Sudin (kedua dari kanan) Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung, saat konferensi pers usai daftarkan Bacaleg. Foto:Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung, mendaftarkan 85 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Kamis, 11 Mei 2023.

Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin mengatakan pihaknya mendaftarkan bacaleg sesuai dengan jumlah kursi yang ada di DPRD Provinsi Lampung lengkap dengan syarat keterwakilan perempuan.

"Untuk keterwakilan perempuan sebanyak 37,6 persen, atau 32 bacaleg perempuan dari 85 Bacaleg yang diajukan," kata dia.

Dia juga menyampaikan, PDIP saat ini di DPRD Provinsi Lampung ada 19 kursi. Sudin menegaskan, target PDIP Lampung tetap menjadi pemenang pemilu legislatif.

"Alhamdulillah kami sudah mendaftarkan bacaleg se-Lampung, ada delapan daerah pemilihan (dapil), dengan target bisa duduk 22 kursi di DPRD Lampung," ujarnya.

Terkait nama yang didaftarkan ke KPU apakah bakal berubah sebelum penetapan dartar calon tetap (DCT), Sudin menyebut, jika tidak ada peristiwa yang memang harus dilakukan penggantian, maka tidak ada yang akan diganti.

"Misalnya ada bacaleg yang sakit atau meninggal dunia, tentu baru akan diganti," ungkapnya.

"Untuk nama petahana di dapil hampir semuanya tetap, karena kami menghargai perjuangan yang sudah dilakukan anggota fraksi," imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos