Wagub Minta PPM Jadi Perpanjangan Tangan Pemerintah

img
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, menyampaikan sambutan pada Musda VII Pemuda Panca Marga. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Pengurus dan anggota Pemuda Panca Marga (PPM) diharapkan dapat menjadi kepanjangan tangan pemerintah daerah dalam upaya  mempersatukan komponen bangsa di Provinsi Lampung.


Hal  tersebut disampaikan Wakil Gubernur (wagub)  Bachtiar Basri saat membuka Musyawarah Daerah  (Musda) VII PPM  Lampung, Jumat (31/3).

 

Musda VII PPM yang dihelat di  Graha Sudirman Markas Korem 043 Garuda Hitam itu mengusung tema Melalui Musyawarah Daerah VII Pemuda Panca Marga Kita Bangkit dan Gelorakan Semangat Kebangsaan untuk Indonesia Raya.  


Menurut wagub, PPM sebagai  wadah berhimpun Putra-Putri Veteran Republik Indonesia harus mampu bersinergi dan  mendukung program pembangunan, khususnya di Provinsi Lampung.

 

“Pemuda Panca Marga harus memiliki semangat tekad yang tinggi untuk mendukung program pembangunan nasional, khususnya di Provinsi Lampung,” kata wagub.

 

Hal senada disampaikan Komandan Korem  (Danrem)  043 Garuda Hitam Kolonel Inf. Hadi Basuki. Menurut dia, PPM   dituntut untuk berperan aktif mendorong suksesnya pembangunan.

 

Selain itu, PPM juga harus mampu bersikap mandiri dan handal dalam memantapkan perannya ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. 

 

“PPM hendaknya dapat menjadi motivator masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan daerah,” ajak Danrem.

 

Wakil Ketua Umum PP PPM Andi Surya  berharap kepengurusan  baru harus mampu bertanggung jawab, responsif dan bekerjasama dengan pemerintah daerah.

 

"Kepengurusan PPM yang baru harus mampu mendorong dan membantu pemerintah daerah dimana pun berada. Saya yakin,  pemerintah daerah tidak dapat bekerja sendiri. Untuk itu, kita harus menggunakan kesempatan ini dengan baik,” kata Andi. (Rls) 


Editor: Momentum


Leave a Comment