Lapas Metro Terima Tiga Napiter dari Mabes Polri

  • In Hukum
  • 21 Mei 2023
  • Laporan Rio
  • 334 Views
img
Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro, Muchamad Mulyana.

MOMENTUM, Metro--Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Metro kembali menerima penitipan tiga orang narapidana tindak pidana terorisme (Napiter) dari Mabes Polri.

Kepala Lapas Kelas II A Kota Metro, Muchamad Mulyana mengatakan, ketiga Napiter yang dititipkan diantaranya inisial H yang beralamat di Jakarta, inisial I beralamatkan Medan dan MA yang beralamat di Makassar. 

Ketiga Napiter tersebut merupakan komplotan dari jaringan Jamaah Islamiah (JI) yang terlibat dalam aksi terorisme.

"Kami menerima lagi tiga Napiter. Alhamdulillah, ketiganya berstatus hijau atau telah mengikuti program deradikalisasi BNPT. Artinya, mereka telah koperatif dan menjalankan hukuman yang ada," kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 19 Mei 2023.

Kalapas menjelaskan, penitipan Napiter berlangsung sejak Minggu, 14 Mei 2023 lalu dengan dikawal ketat oleh jajaran Densus 88. 

Dia menambahkan, ketiga Napiter tersebut sebelumnya telah menjalani masa hukuman di Mabes Polri dan Rumah Tahanan Depok. Sehingga, setelah dipindahkan di Lapas Metro tinggal menyelesaikan masa hukumannya. 

"Hukumannya berbeda-beda. Yang jelas dua diantaranya menjalani 3,5 tahun dan yang satu menjalani 4 tahun. Berdasarkan assessment mereka sudah berikrar setia NKRI dan koperatif menjalankan masa hukuman," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos