Tiga Rumah Terbakar, Diduga Akibat Anak Main Korek Api

img
Puing rumah yang terbakar pagi tadi di Kelurahan Kelapatiga, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di sekitar Gang Ogan, Kelurahan Kelapatiga, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung, Rabu 24 Mei 2023.

Warga setempat, Sahril (51), menduga api pertama muncul dari rumah Narsrudin, kemudian menjalar dan membakar dua rumah di sebelahnya. Dia mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran.

"Awalnya saya di dalam rumah mau mandiin anak. Pas saya keluar mau ambil ember di depan rumah, api sudah gede di atap rumah Nasrudin, sekitar pukul 9.30 WIB," kata Sahril.

Dalam tempo relatif singkat, api terus menjalar dan membakar rumah Aripin dan Yatman. Kobaran api membumbung tinggi membuat warga berdatangan.

Pantauan harianmomentum.com di lokasi api terlihat dari kejauhan di Jalan H. Agus Salim. Warga setempat dengan alat seadanya berusaha memadamkan kobaran api. Namun tidak membuahkan hasil.

Sementara petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan mengakses lokasi kebakaran. Karena terletak di pemukiman padat penduduk dengan akses jalan sempit.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung Anthoni Irawan, dia mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 9.45 WIB.

"Berdasarkan keterangan warga sekitar, api muncul dari lantai dua rumah Nasrudin. Ada anak yang bermain korek api, bangunan rumah itu berbahan kayu," kata Anthony.

Dia menjelaskan, ada tiga rumah warga yang terbakar. Salah satunya rumah tingkat, dan dua rumah semi permanen.

"Akses jalan menuju ke lokasi sedikit sulit, karena rumah yang terbakar berada di daerah pemukiman padat penduduk. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian, dengan mengerahkan empat mobil pemadam," jelas dia. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos