Berhasil Dapat Rp800 Miliar untuk Perbaikan Jalan, Airlangga Puji Kelihaian Gubernur Lampung

img
Gubernur Arinal Djunaidi

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memuji keberhasilan Gubernur Arinal Djunaidi yang mendapatkan alokasi anggaran Rp800 miliar untuk perbaikan jalan di Lampung.

Pujian itu disampaikan Airlangga saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar di Jakarta Barat, Minggu (4-6-2023). 

Menurut Airlangga, Ketua DPD Golkar Lampung itu sangat lihai dalam menarik anggaran dari pemerintah pusat untuk perbaikan jalan di Lampung.

Terbukti, setelah jalan rusak di Lampung yang viral didatangi Presiden Joko Widodo. Setelah itu, presiden pun menyatakan akan menggelontorkan Rp800 miliar untuk perbaikan jalan.

"Pak gubernur Lampung ini lihainya luar biasa. Dia viralkan yang(jalan) viral itu. Sekali kunjungan dapat Rp800 Miliar," kata Airlangga.

Meski demikian, dia menyebutkan, upaya yang dilakukan Arinal itu memang melambangkan kader Partai Golkar. "Itu lah pemain Partai Golkar," ujarnya.

Diketahui, sejumlah jalan rusak di Lampung sempat viral beberapa waktu lalu. Akibatnya, jalan tersebut mendapatkan sorotan dari Presiden Jokowi.

Sehingga, Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN M Erick Thohir langsung kunjungan ke Lampung.

Dalam kunjungan itu, Jokowi mengatakan akan menggelontorkan Rp800 miliar untuk perbaikan 15 ruas jalan di Lampung. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos