Gudang Penyimpanan BBM yang Terbakar, Diduga Milik Adik Mantan Bupati Lampura

img
Tempat cucian mobil yang diduga menjadi lokasi penyimpanan BBM

MOMENTUM, Bandarlampung--Gudang yang diduga tempat penyimpanan BBM ilegal di Jalan Imam Bonjol, Kemiling Bandarlampung terindikasi milik Sudirman, Adik Mantan Bupati Lampung Utara (Lampura) Hairi Fasyah.

Bahkan, menurut Ketua RT 08 Lingkungan I, Kelurahan Sumberrejo, Heriyanto, gudang yang beroperasi sebagai tempat cucian mobil tersebut awalnya milik Hairi Fasyah. 

"Lalu dijual ke orang, saya lupa siapa namanya. Tapi yang tinggal di situ Pak Sudirman. Nah, dia ini adiknya Pak Hairi Fasyah," kata Heriyanto kepada harianmomentum.com, Selasa (6-6-2023).

Meski demikian, dia mengatakan, hingga saat ini, Sudirman sudah tidak bisa dihubungi. Bahkan, Sudirman sudah tidak tinggal di lokasi tersebut. 

"Saya juga tidak bisa menghubungi. Kemarin ada Dinas Sosial karena kita mengajukan bantuan kan ada tetangga yang tanamannya ikut terbakar, tapi saya hubungi hpnya tidak aktif," jelasnya.

Disinggung soal gudang penyimpanan BBM, dia mengaku tidak mengetahuinya. 

"Semenjak saya menjadi RT, saya tahunya dia membuka cucian mobil. Waktu saya sensus juga ya yang saya lihat hanya ada aktivitas pencucian mobil itu," jelasnya.

Dilain sisi, Kasi Trantib Kelurahan Sumberrejo Firman mengatakan, lokasi tersebut merupakan milik Sudirman.

Walau begitu, Sudirman hanya melaporkan kalau tempatnya dijadikan untuk usaha cucian mobil. Bukan tempat penyimpanan BBM.

"Kami hanya mengetahui tempat itu sebagai cucian mobil biasa. Pemiliknya Pak Sudirman," kata Firman. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos