Pengurus KONI Tulangbawang Periode 2022-2026 Dilantik

img
Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi melantik pengurus KONI Tulangbawang periode 2022-2026.

MOMENTUM, Menggala -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulangbawang periode 2022-2026 dilantik oleh Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi di GSG Menggala, Rabu 14 Juni 2023.

Ketua KONI Tulangbawang Arif Budiman, mengatakan Tulangbawang kepengurusan komite olahraga yang dipimpin saat ini didominasi pemuda.

Arif menyatakan segera menyusun program kerja untuk memajukan olahraga Tulangbawang yang diklaim sebagai gudang atlet. "Segera disusun program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Agar KONI ke depan lebih berjaya," jelasnya.

Selain mengajak jajaran penguru KONI untuk kompak memajukan organisasi, kata dia, pengurus baru akan melanjutkan program dan kegiatan pengurus sebelumnya.

"Setelah pelantikan ini kami akan menggelar rapat kerja demi berjalannya KONI yang lebih baik lagi,“ katanya.

Di tempat yang sama, Ketua harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi, mewakili Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi, mengharapkan kepengurusan KONi Tulangbawang segera bekerja. Melakukan perubahan dan menyusun program untuk membina atlet dari setiap cabang olaharaga. Minimal memiliki empat cabang olahraga yang memiliki potensi.

Majunya olahraga dan prestasi, bermula dari organisasi olahraga yang baik. Target Tulangbawang menjadi tuan rumah Porprov dan minimal meraih peringkat 2.

“Sebanyak dua atlet dari Lampung yang ikut olahraga di Kamboja. Sangat minim jika di lihat dari 500 lebih atlet Indonesia,” ucap Amalsyah

Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan optimistis komposisi pengurus KONI yang baru dilantik dapat menyusun program yang bisa meningkatkan kecintaan masyarakat akan olahraga.

"Semoga dengan kepengurusan KONI yang baru, bisa meningkatkan olahraga di kabupaten yang berjeluk Sai Bumi Nengah Nyappur," terangnya.

KONI harus berupaya maksimal memajukan olahraga. Misalnya, olahraga renang yang memilki potensi untuk maju. "Semoga ada salah satu cabor mendunia, mewakili Lampung,” harap Qudrotul Ihwan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos