Kabel Listrik Menjuntai, Dua Rumah di Segalamider Nyaris Terbakar

img
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung usai memadamkan api, di Kelurahan Segalamider. Foto : Ardi Munthe

MOMENTUM,Bandarlampung--Dua unit rumah warga di Kelurahan Segalamider, Tanjungkarang Barat nyaris terbakar pada Kamis, 22 Juni 2023 malam ini.

Api yang menyala akibat konsleting listrik, dengan cepat berhasil dipadamkan. Sehingga api tidak sampai berkobar dan membakar rumah warga.

Tiga unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung datang ke lokasi kebakaran di Jalan Pagar Alam, Gang Ulangan, Kelurahan Segalamider, Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Api muncul dari kabel listrik yang menjuntai. Meski sempat berkobar, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.25 WIB. Sehingga tidak sampai menimbulkan korban rumah kebakaran maupun jiwa.

"Saya kaget dikabarin tetangga ada api," Ujar Ibu Ardi (55) pemilik rumah sumber api muncul.

Sementara tetangga Ardi, yakni Rama (35) melihat api berasal dari kabel listrik rumah yang menjuntai dari rumah Ardi ke rumah Rama. Menurutnya, api sempat membesar dan dia pun kaget.

"Makanya saya kasih tahu rumah tetangga, dan saya langsung telfon damkar. Untung cepet damkar dateng dan dipadamin, " katanya.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung Adi. S mengatakan api berasal dari sambungan kabel yang terkelupas.

"Butuh waktu sekitar 40 menit kita memadamkan api, dengan menerjunkan tiga unit mobil damkar, alhamdulillah tidak ada korban jiwa," jelas Adi. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos