Mutasi Polri, Kabid Humas Polda Lampung Diganti

img
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Listyo Sigit Prabowo.

MOMENTUM, Bandarlampung-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi jabatan terhadap sejumlah perwira di Indonesia, Senin (26-6-2023).

Diantaranya di Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, mutasi jabatan itu terdiri dari beberapa Kapolres hingga Kabid Humas Polda Lampung.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram (Tr) rahasia dengan nomor: ST/1394/VI/KEP./2023, ST/1395/VI/KEP./2023 dan ST/1396/VI/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023 yang diteken oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dalam TR tersebut, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad Kabid Humas Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda Kepri. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Umi Fadilah Astutik yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdisindig Romulmed Divhumas Polri.

Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso Ditsamapta Polda Lampung dimutasikan sebagai Pamen Polda Lampung (dalam rangka pensiun). Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Bramono Purnomo Nugroho yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Lampung.

Selanjutnya, AKBP FX Winardi Prabowo Wadirresnarkoba Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid TIK Polda Sulut.

Kemudian, AKBP Edwin Kapolres Lampung Selatan Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 3 Satresmob Bareskrim Polri. Jabatannya digantikan oleh AKBP Kurniawan Ismail yang sebelumnya menjabat Kapolres Lampung Utara Polda Lampung.

Berikutnya, AKBP Teddy Rachesna Kapolres Waykanan Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Lampung Utara Polda Lampung. Jabatannya digantikan oleh AKBP Pratomo Widodo yang sebelumnya menjabat Kapolres Pesawaran Polda Lampung.

Lalu, AKBP Maya Heny Hitijahubessy Kabagops Satbrimob Polda Banten diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pesawaran Polda Lampung.

AKBP Yuli Haryudo Kapolres Mesuji Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagdalgar Bagren Rorenmin Baintelkam Polri. Jabatannya digantikan oleh AKBP Ade Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Lampung. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos