Ratusan Personel Polda Lampung Naik Pangkat

img
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika saat menyiram air bunga kepada anggota yang naik pangkat.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sejumlah 555 personel Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mendapat kenaikan pangkat di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, memimpin upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polda Lampung,di lapangan apel Mapolda Lampung, Sabtu (1-7-2023). 

Kegiatan upacara kenaikan pangkat itu dihadiri oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Efendi dan Pejabat Utama Polda Lampung beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Lampung. 

"Dalam kegiatan ini sebanyak 555 personel Polda Lampung naik pangkat, Perwira sebanyak 48 personel dan Bintara sebanyak 507 personel," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika saat memimpin upacara kenaikan pangkat, Sabtu (1-7). 

Kemudian, Helmy menyampaikan, kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan dari organisasi yang sejalan dengan prioritas Kapolri, yakni menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul di era Police 4.0.

Lebih lanjut, Helmy mengatakan, seraya terlaksananya kegiatan upacara kenaikan pangkat personel Polri hari ini, agar personel yang naik pangkat untuk tetap menjaga nama baik Institusi Polri dalam berdinas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Karena, lanjut dia, kenaikan pangkat ini menjadi salah satu reward (penghargaan) atas dedikasi personel Polri selama melaksanakan dinas di institusi Polri ini. 

"Dengan perubahan pangkat lama ke pangkat baru. Saya harap anggota polri tetap amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota polri," tutupnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos