Remaja Bawah Umur Jadi Korban Pemerkosaan di Panjang

img
Ilutrasi kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

MOMENTUM, Bandarlampung--Diduga jadi korban pemerkosaan, remaja putri 13 tahun ditemukan warga tak berdaya dan ketakutan di area Bukit PJR, Kelurahan Waygubak, Kecamatan Panjang, Bandarlampung, Senin (3-7-2023).

Lurah Waygubak Edy Samsul Bahri menjelaskan, warga menemukan korban sekitar pukul 8.00 WIB. Lalu, diamankan di kelurahan untuk dimintai keterangan.

"Berdasarkan pengakuan korban, dia diperkosa saat malam hari di daerah Koala, Kecamatan Panjang, oleh sejumlah remaja. Pelaku berpura-pura hendak mengantarkan korban pulang ke rumah di daerah Pidada, Panjang," kata Edy kepada wartawan, Senin (3-7).

Lebih lanjut, Edy menyampaikan, usai mendapat perlakuan tidak senonoh itu, korban dibawa dan ditinggalkan pelaku di area bukit PJR.

"Korban ditemukan warga sendirian dan ketakutan. Kronologi jelas kami belum paham karena korban trauma jadi tidak bisa dimintai keterangan dengan jelas," terangnya.

Dia menambahkan, sebelum warga menemukan korban, linmas yang sedang berada di kantor lurah melihat remaja berbonceng tiga menggunakan sepeda motor. Mereka melintas sekitar pukul 08.00 WIB, ke arah bukit PJR.

Lanjut Edy, Linmas tidak menaruh curiga lantaran para remaja menutupi wajahnya dengan kain.

Sebab tidak terlihat wajahnya, Linmas yang berjaga tidak tahu kalau yang dibawa remaja itu adalah perempuan yang menjadi korban.

"Sekitar jam delapan pagi itu, Linmas melihat  remaja bonceng tiga ke arah atas, tapi wajahnya ditutupin. Sekitar 30 menit ada warga yang melapor, kalau menemukan seorang remaja," terang dia.

Terpisah, Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Panjang Ipda Bastari membenarkan peristiwa itu.

"Sementara ya. Korban belum bisa diambil keterangan masih labil dan visum dulu biar pasti kondisi luka dan kasusnya," singkat dia. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos