14 Anggota Polres Pringsewu Jalani Ritual Mandi Air Kembang

img
Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menyiram air kembang kepada personel Polres Pringsewu yang naik pangkat.
MOMENTUM, Pringsewu -- Mandi air kembang menjadi tradisi di lingkungan kepolisian. Setiap ada personel yang naik pangkat, digelar upacara siraman air kembang secara terbuka.

Hal itu juga terjadi terhadap 14 personel Polres Pringsewu, terdiri dari seorang perwira dan tiga belas bintara. Prosesi upacara kenaikan pangkat itu berlangsung di lapangan apel Mapolres Pringsewu, Selasa (4/7/2023). Dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya.

Untuk personel yang naik pangkat 1 Juli 2023, mulai dari AKP ke Kompol sebanyak satu personel, Aipda ke Aiptu sebanyak tujuh personel, Bripka ke Aipda  dua personel, Briptu Ke Brigpol tiga  personel dan Bripda ke Briptu satu  personel.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya pada amanatnya menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada 14 personel yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada institusi Polri selama ini.

"Saya ingatkan, agar kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati tulus sebagai salah satu anugerah, sekaligus sebagai tantangan untuk memberikan yang terbaik kepada institusi Polri,"harapnya.

Kapolres menambahkan, kenaikan pangkat merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan yang diberikan negara kepada para personel atas prestasi, dedikasi dan kualitas pengabdian yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas.

Benny juga berharap, momentum kenaikan pangkat ini bisa membawa perubahan, baik sikap, etika dan tanggung jawab, serta sumber motivasi untuk memantapkan moralitas dan etika profesi para anggotanya.

"Sehingga, tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hak yang dapat merugikan kesatuan dan diri sendiri, serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme dan pelaksanaan tugas,"ujarnya.

Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib  diakhiri dengan seremonial pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pringsewu dan Ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu. (*)





Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos