24 Anggota Polres Lampung Tengah Naik Pangkat

img
Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya memimpin proses tradisi kenaikan pangkat jajarannya.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggelar upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 24 personel yang terdiri dari dua perwira dan 22 bintara di lapangan apel Mapolres setempat, Selasa (4/7/23).

Upacara dipimpin Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya diikuti para pejabat utama Polres Lamteng, kasat, kasi, perwira, kapolsek, Bhayangkari dan seluruh peserta upacara.

Adapun personel yang naik pangkat mulai 1 Juli 2023, mulai dari Iptu ke AKP sebanyak 1 personel, Ipda ke Iptu sebanyak 1 personel, Aipda ke Aiptu 8 personel, Bripka ke Aipda 5 personel, Brigpol ke Bripka 1 personel, Briptu ke Brigpol 5 perseonil dan Bripda ke Briptu 3 personel.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan kenaikan pangkat sebanyak 24 personel ini merupakan bagian dinamika organisasi, dalam pengembangan karier dan pembinaan sebagai peningkatan kinerja sesuai UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk lebih semangat dan lebih aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta untuk menjaga Kamtibmas dalam bentuk pengabdian hingga sampai menjadi kebanggaan keluarga.

Kenaikan pangkat itu kata Kapolres, bukan hadiah namun perjuangan dari personel yang harus diemban dalam menjalankan tugas, tidak cacat admintrasi ataupun melakukan pelanggaran disiplin yang dapat menurunkan citra Polri.

“Hal tersebut berdasarkan penilaian kinerja yang tertuang dalam 13 komponen SDM budaya unggul sebagai penentu persyaratan yang harus terpenuhi,” tambahnya.

Lebih lanjut, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diterima rekan-rekan ini lanjut Kapolres, harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus sebagai intropeksi diri untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepetingan pribadi serta golongan.

“Jadikan momentum ini sebagai motivasi dan contoh yang baik untuk selalu meningkatkan kinerja, prestasi, dedikasi dan loyalitas rekan-rekan serta hindari tindakan atau pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik Institusi Polri,” tegas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres beserta seluruh keluarga besar Polres Lampung Tengah mengucapkan selamat kepada  para personel yang naik pangkat mulai 1 Juli 2023.

“Saya berpesan kepada seluruh personel agar setiap menginjakan kaki ke luar untuk bertugas, niatkan setiap langkah rekan-rekan untuk beribadah dan dilakukan dengan iklhas,’’ ungkapnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi siraman, pemotongan tumpeng dan foto bersama oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya yang didampingi dengan Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Tengah Aregina Doffie. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos