Polisi Incar Pengemudi di Bawah Umur

img
Polres Pringsewu akan menggelar Operasi Patuh Krakatau 2023, selama dua pekan, 10 - 23 Juli 2023.

MOMENTUM, Pringsewu -- Polres Pringsewu akan menggelar lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh Krakatau 2023 selama dua pekan, 10 hingga 23 Juli 2023.

Targer utama operasi itu antar lain, pengemudi yang masih di bawah umur, mengemudi sambil telepon, mengendarai sepeda motor berboncengan tiga. Tidak menggunakan helm SNI, mengemudi saat mabuk, melawan arus lalu lintas, dan berkendara melebihi batas kecepatan.

"Juga, berkendara dengan ugal-ugalan dan balap liar juga akan ditindak," kata Kabag Operasi Polres Pringsewu Kompol Kisron mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya. Operasi Patuh digelar secara serentak diseluruh Indonesia.

Tujuan operasi patuh tersebut untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kompol Kisron menuturkan, operasi dibidang lalu lintas ini akan mengedepankan giat edukatif, persuasif dan humanis. Serta penegakan hukum secara teguran dan tilang guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Kami tentunya mengutamakan pendekatan edukatif dan preventif yang dkombinasikan dengan penegakan hukum baik secara teguran maupun tilang," jelasnya usai melaksanakan Latihan Pra-Operasi Patuh di Mapolres setempat, Jumat (7/7/2023)

Dia meminta kepada masyarakat untuk menyiapkan atau melengkapi identitas diri dan surat-surat kendaraan bermotor, seperti KTP, SIM dan, STNK.

“Kami mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas. Karena dengan disiplin berlalu lintas pelanggaran dan kecelakaan dapat ditekan,"ucapnya. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos