Warga Minta Perbaikan Jalan Tidak Dikorupsi

img
Kondisi kerusakan Jalan Dr. Sutomo di Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Warga meminta pelaksanaan perbaikan Jalan Dokter Sutomo Kota Metro tidak dikorupsi. Sehingga menghasilkan perbaikan yang berkualitas baik.

Warga setempat, Jaya Kusnadi berharap Jalan Dr. Sutomo yang akan diperbaiki hasilnya berkualitas baik.

"Kami sudah cukup lama merasakan jalan rusak. Makanya kami minta pembangunannya nanti bagus. Jangan dikorupsi," kata, Minggu (9-7-2023).

Dikatakan warga lainnya, ruas jalan sepanjang 2,9 kilometer tersebut di tahun 2023 kini telah diproyeksikan akan diperbaiki sepanjang 2,1 kilometer, yang nantinya diperbaiki menggunakan anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023.

"Alhamdulillah, harapan masyarakat bisa terwujud. Jalan ini sudah lama rusaknya, dulu pernah diperbaiki namun ya rusak lagi," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Hendri warga Purwosari yang melintas mengungkapkan, dalam perbaikan ruas jalan tersebut jangan sampai asal jadi.

"Oiya, dulu pernah baca beritanya. Perbaikan ini kan nanti menelan anggaran Rp5,1 miliar. Tentu, dengan anggaran besar itu bisa menghasilkan kualitas jalan yang bagus dong," kata dia.

Menurutnya, perbaikan ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Terutama bagi masyarakat Kelurahan Purwosari dan Purwoasri Kecamatan Metro Utara yang kerap melintas di Jalan Dokter Sutomo.

"Jalan ini juga penunjang mobilitas masyarakat. Jadi enggak hanya pejabat aja yang jalannya bagus, masyarakat juga perlu jalan yang bagus dan mulus," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Metro telah melakukan lelang proyek perbaikan infrastruktur terutama untuk Jalan Dokter Sutomo.

Menurut data dari LPSE Kota Metro, pemenang tender perbaikan Jalan Dokter Sutomo dari CV Insan Sukses Mandiri dengan tawaran Rp5,1 miliar dari pagu yang semula Rp7,4 miliar.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos