Ingat! Ops Patuh Krakatau Dimulai Hari Ini

img
Jajaran Personel Kepolisian Polda Lampung saat apel Ops Patuh Krakatau 2023.

MOMENTUM,Bandarlampung-- Lengkapi surat kendaraan anda, Direktorat Lalulintas Polda Lampung hari ini menggelar Operasi Patuh Krakatau.

Sebanyak 709  personel Polda Lampung dan Polres jajaran diterjunkan dalam Operasi Patuh Krakatau 2023. Operasi Patuh tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari mendatang di wilayah hukum Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan bahwa Operasi Patuh Krakatau dilaksanakan guna menertibkan para pengguna kendaraan bermotor serta menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

"Operasi Patuh Krakatau 2023 akan dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 23 Juli 2023," kata Pandra, Senin (10-7-2023). 

Pandra menjelaskan, ada tujuh sasaran sekala prioritas pelanggaran pokok. "Sasarannya adalah soal kelengkapan surat kendaraan, pengemudi masih di bawah umur, berkendara dalam keadaan mabuk, menggunakan handphone saat berkendara, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI dan melawan arus lalulintas," tuturnya. 

Dalam Operasi Patuh Krakatau kali ini, petugas juga menerapkan tilang elektronik (ETLE). Selain itu, penilangan manual juga akan dilakukan apabila pengendara secara kasat mata terbukti melanggar tujuh pelanggaran pokok itu.

Masyarakat diminta untuk menyiapkan dan melengkapi identitas diri dan surat-surat kendaraan bermotor seperti KTP (kartu tanda penduduk), SIM (surat izin mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos