Jajaran Polres Lamteng Bersih-bersih Lingkungan Terminal dan Pasar

img
Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu menyerahkan sembako kepada warga.

MOMENTUM, Bandarjaya -- Pagi itu, Kamis 13 Juli 2023, terminal dan Pasar Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, tampak ramai puluhan polisi bersama instansi terkait melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

Terlihat, Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, ada di antara warga memunguti sampah yang ada di sekitar terminal dan Pasar Bandarjaya.

“Kegiatan membersihkan sampah ini, dilakukan serentak di seluruh Indonesia, wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke- 77 Tahun 2023,” kata Wakapolres.

Selain sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan sambung Kompol Poeloeng, kegiatan ini juga untuk mengedukasi kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan biarkan sampah berserakan disekitar kita, selain membuat pemandangan yang tidak enak dan menimbulkan bau yang kurang sedap, sampah juga dapat menimbulkan penyakit,” tambahnya.

Bahkan, dengan adanya tumpukan sampah tersebut kata Wakapolres, dipastikan akan menyumbat aliran air, sehingga dapat menyebabkan banjir saat musim hujan tiba.

Untuk itu, Wakapolres mengajak kepada seluruh masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan supaya tetap bersih, indah dan sehat serta terbebas dari sampah.

"Kegiatan peduli lingkungan ini tidak hanya berlokasi di wilayah Bandar Jaya saja, tetapi kami perintahkan juga Polsek jajaran untuk melaksanakan kegiatan serupa di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Poeloeng didampingi para kasat, kasi, dan perwira Polres Lampung Tengah juga turut memberikan bantuan sosial berupa puluhan karung beras kepada petugas kebersihan setempat.

Pihaknya berharap, bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos