Jalur Kereta Api Akibat Kecelakaan Sudah Normal

img
Pelaksana Harian Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, M Reza Fahlepi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jalur kereta api yang terhambat akibat kecelakaan di Kabupaten Lampung Utara kini sudah normal dan bisa dilalui, Rabu 19 Juli 2023.

"Jalur tersebut dipastikan aman untuk dilalui kereta api," ujar Pelaksana Harian Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, M Reza Fahlepi, Rabu (19-7). 

Karena sebelumnya, dia menjelaskan, kereta penumpang Kuala Stabas relasi Tanjungkarang - Baturaja menabrak truk bermuatan tebu di perlintasan liar, Desa Blambanganpagar, Kecamatan Blambangan, Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga: PT KAI Sebut Kecelakaan Kereta Akibat Kecerobohan Pengemudi Truk Tebu

Dari peristiwa tersebut, mengakibatkan lokomotif mengalami kerusakan dan perjalanan kereta terhambat.

"Truk dan lokomotif yang menghalangi jalur kereta api sudah dievakuasi sehingga perjalanan kereta kembali normal,” kata Reza kepada wartawan. 

Kemudian, lanjut dia, petugas kereta api telah berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan normalisasi jalur, sehingga perjalanan kereta api sudah normal kembali.

"Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat dari kejadian tersebut," ujar Reza.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos