PDIP Lampung Datangi Kantor PPP, Bahas Kerja Sama Politik

img
DPD PDI Perjuangan Lampung saat mendatangi kantor DPW PPP Lampung. Foto :ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung mendatangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung, pada Kamis (20-7-2023).

"Hari ini kami silaturahmi di kantor DPW PPP Provinsi Lampung. Tentu saja memulai kerja sama politik, terkait sama-sama kedua partai yang mengusung Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden," kata Sutono, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung.

Dia mengatakan, dalam pertemuan tersebut kedua partai saling mengenalkan kader secara formal. "Walaupun sesungguhnya sudah saling kenal, tapi kan belum secara formal," ujarnya.

Selanjutnya, kata Sutono, kedua partai membahas beberapa hal seperti platform, kemudian kegiatan Joko Widodo hingga Ganjar Pranowo.

"Ternyata memang ada kesamaan pandang untuk bersama di Lampung menangkan Pak Ganjar Pranowo," ucapnya.

Dia menyebutkan, nantinya mereka akan semakin banyak melakukan pertemuan yang lebih intensif.

"Saling silaturahmi, saling memperkuat. Ternyata ini suatu sejarah yang sangat khusus," terangnya.

“Dalam catatan sejarah PDIP dan PPP merupakan teman seperjuangan sejak dari orde baru hingga sekarang,” kata dia mengimbuhkan.

Karenanya, jelas Sutono, sangat tepat sekali jika PDIP dan PPP bekerja sama memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden.

Dalam beberapa waktu ke depan, partainya akan melanjutkan silaturahmi politik dengan Partai Perindo dan Partai Hanura yang juga mengusung Ganjar Pranowo.

"Menariknya hari ini ada usulan-usulan untuk menemui partai yang juga mendukung Pak Ganjar. Mungkin nanti akan menjadi bahan pertimbangan," tuturnya.

Sementara itu Ketua DPW PPP Lampung Supriyanto mengatakan, pihaknya sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden sebelum DPP PPP mendeklarasikan dukungan ke Ganjar.

"Walaupun DPD PDI Perjuangan belum hadir ke PPP Lampung, yang jelas PPP sudah dari awal mengusulkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden," ujarnya.

Menurutnya, keputusan DPP PPP untuk mengusung Ganjar sebagai calon presiden salah satu usulan yang datang dari PPP Lampung.

“Dalam pertemuan ini, sudah disepakati akan dilaksanakan kordinasi secara terus menerus untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos