Tingkatkan Patroli, Polres Pringsewu Antisipasi Balap Liar

img
Jajaran Polres Pringsewu menggelar Patroli Unit Kecil Lengkap (UKL) Presisi guna mengantisipasi aksi kriminalitas dan kejahatan jalanan hingga balap liar di malam hari.

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Polres Pringsewu menggelar Patroli Unit Kecil Lengkap (UKL) Presisi guna mengantisipasi aksi kriminalitas, kejahatan jalanan dan balap liar di wilayah hukum setempat.

Kegiatan patroli yang dipimpin Kasat Tahti Polres Pringsewu Iptu Oman Azis dilaksanakan Sabtu malam (29-7-2023) hingga Minggu (30-7-2023) dinihari pukul 01.30 Wib.

Tim UKL beranggotakan 30 personel gabungan Sat Samapta, Sat lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba dan unit Provos, melaksanakan patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat menyusuri jalan jalan protokol dan tempat tempat keramaian yang ada diwilayahnya.

Patroli ini juga menyambangi area-area strategis, seperti pemukiman, dan tempat-tempat umum yang sering menjadi sasaran aksi kriminalitas maupun berkumpulnya para pemuda yang meminum minuman keras.

Pimpinan tim Patroli UKL dan satu Iptu Oman Azis mengatakan, digelarnya patroli UKL ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya pada malam akhir pekan atau long week end.

Selain itu untuk menekan kasus kriminalitas dan kejahatan jalanan yang marak terjadi, seperti Curat dan Curanmor juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar yang kerap terjadi di jalan protokol Pringsewu.

"Patroli kita lakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas pada malam hari," ungkap Iptu Oman Azis, Minggu (30-7).

Menurut dia, selain membubarkan kelompok kelompok pemuda yang nongkrong hingga larut malam, dalam giat patroli tersebut juga dapat mengamankan dua pria berinisial AAM (15) dan HJA (14) yang kedapatan membawa senjata tajam jenis keris. 

Kedua remaja yang masih berstatus pelajar SMP tersebut diamankan polisi saat keduanya asik nongkrong di sekitar simpang Pemda Pringsewu.

"Kedua warga masyarakat yang membawa Sajam ini masih dilakukan pemeriksaan di Polres Pringsewu," jelas Azis.

Lebih lanjut, dia mengatakan, jika kegiatan patroli UKL tersebut rutin dilakukan terutama saat malam akhir pekan. 

Oman Aziz juga berharap, kehadiran aparat kepolisian ditengah masyarakat tersebut dalam memberikan rasa aman dan mampu menekan tindak kejahatan yang selama ini terjadi. "Semoga kehadiran kami dapat memberi rasa nyaman dan aman," harap dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos