Gagal Curi Motor, AM Digebuki Massa di Persawahan Pringsewu

img
Ilustrasi. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Lagi, amuk massa terjadi di Kecamatan Pringsewu terhadap terduga pencuri sepeda motor. Peristiwa ini terjadi di area persawahan Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, pada Senin 31 Juli 2023.

Kapolsek Pringsewu Kota, AKP Rohmadi mengatakan, terduga pelaku yang menjadi korban amuk massa itu berinisial AM, 28 tahun, warga Lampung Tengah.

Sebelum ditangkap masa, AM bersama seorang rekannya hendak mencuri sepeda motor yang diparkir di depan rumah. Namun dipergoki pemiliknya.

"Kedua pelaku berupaya kabur. AM ditangkap warga sementara rekanya berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku," jelas Kapolsek Pringsewu Kota mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya pada Selasa (1/8/2023)

Menurut Rohmadi, pelaku merupakan kawanan pencuri sepeda motor lintas kabupaten di wilayah Lampung, dan jug sempat beberapa kali beraksi diwilayah Pringsewu.

Beberapa kasus pencurian yang diduga melibatkan AM, antara lain, pencurian sepeda motor Kawasaki KLX di Kelurahan Pringsewu Barat, dan pencurian sepeda motor Honda beat di Pringsewu Selatan.

Kapolsek mengatakan, selain mengamankan AN, polisi juga  menyita senjata tajam jenis badik yang dibawa pelaku.

"Untuk sementara kasus ini masih kami dalami, tim juga sedang memburu rekan pelaku yang kabur," ungkapnya.

Sebelumnya viral di jejaring media sosial, seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor ditangkap warga di areal persawahan di kelurahan Pajaresuk Pringsewu pada Senin sore sekitar pukul 15.30 Wib.

Warga yang resah dan kesal dengan aksi pencurian lantas beramai ramai menghakimi pelaku. Beruntung polisi segera datang dan mengevakuasi pelaku ke kantor Polsek Pringsewu Kota. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos