Humas Polri Harus Bangun Sinergi yang Baik dengan Media

img
Tim Bidhumas Polda Lampung dipimpin Kasubbid Mulmed AKBP Agustin Anjar melakukan supervisi bidang Kehumasan di Polres Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Humas di kepolisian berperan penting dalam membangun citra positif di masyarakat. Karena itu, humas harus menjalin kerja sama dan kemitraan yang baik dengan semua pihak, terutama media.

Peran itu disampaikan Kasubbid Multi Media (Mulmed) Bidhumas Polda Lampung, AKBP Agustin Anjar saat memimpin supervisi bidang Kehumasan di Polres Pringsewu, Rabu 2 Agustus 2023. Kedatangan Agustin disambut  Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Kisron dan Kasi Humas Aipda Suhud.

Selanjutnya, Agustin meminta peran humas Polri harus dimaksimalkan. Antara lain dengan membangun sinergi dan kemitraan yang baik dengan seluruh pihak, terutama awak media. Sehingga mampu memberikan informasi tentang kegiatan kepolisian secara aktual, akurat dan akuntabel kepada masyarakat.

Menurut dia, tugas kehumasan memiliki peran utama mengekspos semua kegiatan kepolisian kepada masyarakat, termasuk melalui media sosial. Tujuannya, mengangkat citra positif polri di masyarakat.

Terkait pelaksaan tugas kehumasan di Polres Pringsewu, dia menilai sudah berjalan dengan baik. "Namun demikian saya berharap untuk kinerja tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga dapat memberikan outcome yang baik bagi Polri," imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos