Polisi Tangkap Anak Punk, Diduga Terlibat Pencurian Hape

img
Tersangka pencurian berinisial RB, berfoto bersama anggota kepolisian.

MOMENTUM, Gadingrejo -- Seorang anak punk berinisial RB, 26 tahun, ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus pencurian di Pekon Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Maulana Rahmat Al Haqqi mewakili Kapolres AKBP Beny Prasetya mengatakan, RB ditangkap polisi dirumahnya di Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran pada Selasa 1 Agustus 2023.

Dikatakan, RB yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan dan beraktivitas sebagai anak punk tersebut ditangkap polisi atas dugaan terlibat kasus pencurian satu unit HP Realmi C11 dan uang tunai Rp600 ribu di rumah Agus Susanto (49), di Pekon Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo.

"Kasus pencurian itu terjadi pada Senin 17 Juli 2023 lalu, sekitar pukul 02.30 Wib," jelasnya pada Rabu (2/8/2023).

Modusnya, pelaku masuk rumah korban melalui lubang jendela. Kemudian mencuri satu unit ponsel yang tergeletak di ruang tengah dan yang tunai Rp.600 ribu yang disimpan di lemari di kamar korban.

"Aksi pencurian ini baru diketahui korban sekitar pukul 04.00 Wib sepulang dari beraktivitas berdagang di pasar terminal Pringsewu dan mendapati isi ruang kamarnya sudah dalam keadaan acak-acakan," jelasnya.

Menurut Kasat Reskrim, aksi pencurian tersebut tidak dilakukan RB seorang diri. Namun melibatkan satu rekan pelaku yang yang sudah diketahui identitasnya dan sedang dalam penyelidikan Polisi.

Untuk  satu unit Handphone Realmi C11 milik korban yang hilang sudah berhasil ditemukan Polisi. "Sedang uang korban yang dicuri sudah dihabiskan oleh kedua pelaku untuk bersenang-senang seperti membeli minuman jenis tuak dan membeli pakaian," ungkapnya

Untuk proses hukum lebih lanjut, pria yang penuh tato dibadannya tersebut akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. "Pelaku terancam pidana penjara 7 tahun lamanya," imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos