Razia Lapo Tuak, Polres Pringsewu Sita Ratusan Liter Miras

img
Polres Pringsewu merazia lapo tuak guna menanggulangi lonjakan kasus kriminalitas./ist

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu menertibkan dan menyita lebih dari 500 liter minuman keras jenis tuak pada razia pada sejumlah Lapo tuak. Kegiatan itu guna menanggulangi lonjakan kasus kriminalitas di wilayah hukum setempat, Sabtu (5-8-2023) malam.

Dalam operasi ini, tim gabungan dari Polres Pringsewu dan Polsek jajaran setelah mengamankan ratusan liter tuak dari sejumlah  Lapo, lalu diamankan di Mapolsek masing-masing untuk proses hukum lebih lanjut.

Kabag Ops Kompol Kisron mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan razia tersebut merupakan bagian dari komitmen teguh Polres Pringsewu dalam menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat. 

Dia menyoroti bahwa razia ini dipicu oleh meningkatnya kasus kriminalitas dan perilaku negatif remaja yang dipengaruhi oleh minuman keras.

"Dalam beberapa waktu terakhir, kami telah mencatat peningkatan kasus kriminalitas seperti perkelahian yang disebabkan oleh pengaruh minuman keras. Ini adalah hal yang harus segera kita tindak lanjuti. Hasil dari razia itu, kami menyita lebih dari 500 liter tuak dari sejumlah Lapo tuak," ungkap Kabag Ops, Minggu (6-8-2023).

Kompol Kisron mengimbau agar masyarakat tidak berlebihan dalam mengonsumsi minuman keras demi mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang mengganggu ketertiban umum.

Harapannya, langkah tegas yang diambil oleh Polres Pringsewu akan mampu memberikan efek jera kepada pelaku dan pengedar minuman keras ilegal serta mengurangi angka kriminalitas di wilayah tersebut. 

"Kegiatan serupa akan terus digelar oleh Polres Pringsewu guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat," imbuh dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos