September, Mobil Listrik Mini EV Masuk Bandalampung

img
Direktur Marketing DFSK Lampung, Winson Kurniawan Toyip memberikan penjelasan tentang mobil listrik Seres Mini EV.

MOMENTUM, Bandarlampung--DFSK Motor Indonesia dijadwalkan merilis mobil listrik jenis citycar Seres Mini EV di Lampung pada September 2023.

Hal itu diungkapkan Direktur Marketing DFSK Lampung, Winson Kurniawan Toyip didampingin Manager Marketing Dewi Indah Permata Sari, Rabu ( 9/8/2023) di Bandarlampung.

“Secara nasional, launching Mini EV ini dilaksanakan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE, BSD City, Tangerang, pada 10 Agustus 2023,” kata Winson.

Menurut dia, kendaraan listrik Mini EV dinlai menjadi solusi mobilitas perkotaan di era modern. "Kami berharap solusi mobilitas yang ditawarkan ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat agar bisa menjalani hidup yang lebih berkualitas,” katanya.

Khusus di Lampung, ada beberapa konsumen yang memesan, namun masih dalam daftar tunggu. Mobil listrik Mini EV dibandrol dengan harga OTR mulai dari Rp200 jutaan.

Disebutkan, keungulan mobil ini, hemat energi. Misalnya, pengecasan selama delapan jam, bisa digunakan untuk pemakaian 220 KM.

Di tempat yang sama, Dewi menjelaskan spesifikasi mobil listrik Mini Ev bahwa mobil ini didesain sebagai mobil perkotaan, dimensi panjangnya 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640. Desainnya yang boxy terlihat pada desain lampu dan belakangnya.

Selain itu,  mobil ini juga dikemas dengan motor listrik permanent magnet, tenaga yang  mampu dihasilkan mencapai 33,5 dk dengan torsi maksimum hingga 100 Nm. Akselerasi dari 0 hingga 50 km/jam dapat dicapai dalam waktu 5.1 detik," jelasnya.

Soal target, Dewi masih belum memastikan penjualan di Lampung. Kita masih menunggu respon masyarakat setelah peluncuran. Namun, jelas Dewi, mobil ini memiliki keunggulan tersendiri, selain desain yang eklusif juga sangat efisiensi. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos