Dua Begal Motor Gadis 17 Tahun di Tubaba Ditangkap

img
Tersangka begal motor, keduanya warga Tulangbawang yang melakukan kejahatan di Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan --  Tim Tekab 308 Satreskrim Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) menangkap dua pelaku begal sepeda motor yang dikendarai gadis 17 tahun.

sadis yang terjadi pada Minggu ( 6/8/2022 sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, mengatakan penangkapan tersangka dilakukan bersama dengan Tim Tekab 308 Polres Tulangbawang (Tuba).

"Semalam kami tangkap (kedua tersangka begal) di wilayah Tuba (Tulangbawang)," kata Kasat Reskrim Polres Tubaba Dailami mewakili Kapolres, Kamis (10/08/2023).

Dijelaskan Dailami, dua pelaku begal tersebut berinisial IR (51) warga Agungjaya, Kecamatan Banjarmargo dan IP (41) warga Ujunggunung Kecamatan Menggala.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku harus meringkuk di jeruji besi, di jerat dengan pasal Pencurian dengan kekerasan.

"Pasal 365 pencurian dengan kekerasan ancaman 9 tahun penjara," ungkapnya.

Kedua tersangka ditangkap karena membegal sepeda motor yang dikendari seorang gadis HNA (17), warga Tiyuh/Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Ketika itu, korban mengendarai sepeda motor  Beat street warna hitam Bernomor Polisi BE 5295 QR, lewat jalan utama menuju Pemkab Tubaba pada Ahad 6 Agustus 2023 sekitar pukul 17:00 WIB.

Sampai di tempat sepi, kedua begal memepet korban kemudian merampas sepeda motornya.

"Jadi saya memang di ikuti dari Menggala , pada saat di TKP situasi sepi, mereka rampas kunci motor saya, saya masih bertahan di atas motor ,tiba-tiba saya di tinju dan di tendang sehingga saya terjatuh, hidung saya keluar darah dan pada saat itu saya menangis minta tolong,motor saya sudah di bawa kabur oleh mereka(pelaku)," kata korban.

Atas kejadian yang menimpanya, HNA melapor ke polres Tulangbawang Barat dengan No Laporan: LP/B/158/VIII/2023/SPKT/Polres Tulang Bawang Barat/Polda Lampung. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos