Tiga Parpol Besar Dukung Prabowo, Kader Lampung Siap Menangkan Pilpres 2024

img
Deklarasi Koalisi 4 partai Gerindra, Golkar, PAN, PKB untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden 2024.

MOMEMTUM, Bandarlampung--Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan dukungannya terhadap bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto.

Hal ini ditandai dengan pemberian surat dukungan resmi kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra oleh masing-masing pemimpin partai, Minggu (13-8-2023). 

Dari Gedung Proklamasi, Menteng, hadir langsung Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PKB Muahimin Iskandar atau Cak Imin.

Ketum PAN Zulkifli Hasan menuturkan pemberian dukungan kepada Prabowo ini dilakukan melalui pembahasan secara matang.

"Kenapa PAN mengambil keputusan itu saudara-saudara, kami sudah 10 tahun, bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas, karena hari ini kita sudah bersama-sama," kata Zulkifli.

"Semoga kita bersama Gerindra, PAN, Golkar, PKB dan teman-teman partai lainnya bisa menuntaskan perjuangan kita Februari 14, 2024, Insyaallah Pak Prabowo menjadi presiden Indonesia," tegasnya.

Dia pun menambahkan alasan mendukung Prabowo karena PAN melihat perjuangan Presiden Joko Widodo dan Prabowo harus dilanjutkan, yakni menjadi negara maju.

Peluang RI tidak besar, tetapi dengan bonus demografi dia yakin sasaran ini bisa dicapai. Dengan pemimpin yang tepat, dia yakin visi Indonesia 2024 menjadi negara maju bisa dicapai.

Airlangga juga menyatakan dukungan Golkar kepada Prabowo. Dia menegaskan partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada Prabowo karena sosoknya lahir dari rahim partai Golkar.

"Oleh karena itu, beliau mengikuti kegiatan di partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi. Ini egaliter, searah, sejalan dan setujuan dengan partai golkar," kata Airlangga.

Dalam kesempatan ini, Cak Imin pun menuturkan bahwa sudah berpuluh-puluh tahun PKB hadir di kancah politik, tetapi baru kali ini berkoalisi dengan PAN. "Sudah berpuluh-puluh tahun bersaudara tapi baru ini berkoalisi," katanya.

"Dulu waktu kecil Muhammadiyah dan NU bermusuhannya minta ampun waktu kecil. Waktu saya dewasa mulai ada diskusi soal rakaat shalat tarawih, moga-moga koalisi ini membawa kemajuan baru bagi Indonesia di masa yang akan datang," ujarnya.

"Tidak banyak yang saya bisa katakan, bergabung bersama Pak Prabowo, insyaallah selamat dunia akhirat," kata Cak Imin.

Sejumlah kader-kader partai tersebut di Provinsi Lampung pun menyambut baik koalisi itu, dan akan segera membangun komunikasi-komunikasi antar partai.

"Secara prinsip kita akan siap melaksanakan seluruh dari putusan DPP Golkar," ujar Sekretaris DPD 1 Golkar Lampung Ismet Roni.

Menurut Ismet, pihaknya tidak ada kesulitan didalam membangun komunikasi dengan partai koalisi pengusung Prabowo di Provinsi Lampung.

"Ya tidak ada kesulitan didalam membangun komunikasi dengan partai koalisi di Lampung," terang Ismet.

Bendahara DPD Gerindra Lampung Elly Wahyuni merasa senang dan bersyukur dengan kembali bertambahnya partai yang mengusung Prabowo Subianto pada pertarungan Pilpres 2024.

"Kami kader mengucapakan terima kasih atas dukungan Golkar, PAN dan PKB sehingga tambah kuat dan bersatu untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden," ujarnya. 

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra mengatakan pihaknya mendukung Prabowo bukan untuk yang pertama kali.

"Sejak pilpres 2014 PAN sudah mendukung Prabowo, hanya nasib saja belum menang. Namun untuk 2024 PAN akan all out bekerja untuk kemenangan Prabowo," kata dia.

"Soal pencapresan ini yang jelas DPW Lampung menyerahkan sepenuhnya kepada Ketum Zulhas," imbuhnya.

Sebagai informasi, saat ini telah muncul tiga poros besar koalisi jelang Pilres 2024. Poros pertama adalah PPP, Hanura, Perindo yang berkoalisi dengan PDI Perjuangan mengusung Ganjar Pranowo Capres 2024. 

Lalu poros kedua adalah PKS, Demokrat yang berkoalisi dengan NasDem untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres 2024.

Sedangkan poros ketiga adalah Golkar, PKB, PAN berkoalisi dengan Gerindra mengusung Prabowo sebagai capres. Terdapat juga dua partai lain yakni PBB dan Gelora sebagai partai pendukung Prabowo. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos